Kemampuan para Hero Kelas S di One Punch Man


Para Hero kelas S (Amai Mask ngikut :v).

Hai readers, sekarang saya mau membahas tentang anime One Punch Man nih. Siapa sih yang gak tau dengan Anime kocak satu ini. 
Tapi yang membuat anime OPM ini seru dan menarik bukan hanya karena Saitamanya yaa.. ada juga 17 Hero kelas S yang memiliki kemampuan yang menarik. Di Animenya sudah diperlihatkan sebagian kekuatan dari mereka dan tidak semuanya muncul di Anime, kekuatannya banyak diperlihatkan di Manganya. Langsung saja cekidot..

17. Puri Puri Prisoner


Puri-Puri Prisoner  atau Puripuri Purizuna adalah Hero S Class rank 17 (manga). Dia adalah pahlawan yang menarique dan memanjakan mata pria. Penampilannya memiliki tubuh kekar berotot, berambut keriting, sering terlihat berpakaian layaknya narapidana dan terdapat gambar hati ditengahnya. Ia sangat tertarik pada pria tampan entah itu kawan maupun lawan. Meskipun memiliki sifat yang unique macho manjah tetapi Mbak Puri sangat menjunjung tinggi keadilan dan sebagai pahlawan sangat ingin melindungi kota maupun warga. Mbak Puri juga memiliki sifat yang pantang menyerah dan tidak menyukai kekalahan, alasan ia ingin mengalahkan "Deep Sea King" agar mendapatkan posisinya kembali setelah dilampaui Genos.

Dibalik sifat yang manja Mbak Puri memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Ia bahkan mengalahkan Monster Level Demon "Free Huger" dengan pelukan kekuatan penuh. Untuk ukurannya yang besar ia dapat bergerak sangat cepat yang disebut "Angel Dash". Ketahanan fisik mbak Puri juga di atas rata-rata, ia dapat bertahan dari serangan "Deep Sea King" bahkan hampir imbang ketika sebelum hujan. Mbak Puri juga dapat bertransformasi yang disebut dengan "Angel Style". Tranformasi ini akan merobek seluruh pakaiannya yang akan membuat mata pria terpukau. Kemudian ia juga memiliki pukulan yang sangat kuat yang disebut "Angel Rush" yang disertai dengan munculnya sayap ilusi warna putih, dan "Dark Angel Rush" sayap ilusi warna hitam yang lebih kuat dari warna putih.

16. Metal Bat



Bad atau Baddo alias Metal Bat atau Kinzoku Batto adalah Hero S Class Rank 16 (manga). Penampilannya memiliki rambut berjambul jadul yang klimis karena memakai pompadour. Dia memakai celana hitam yang longgar "hakama", dan memakai blazer hitam serta kaos merah.

Metal Bat memiliki sifat yang percaya diri dan tidak peduli siapapun lawannya maupun level ancamannya. Dia tipe yang tidak peduli dengan Ranking atau jabatannya. Metal bat memiliki sifat yang ceroboh namun juga tipe yang menggunakan otaknya saat bertarung seperti saat melawan "Melzargard" meskipun sembrono namun ia menganalisis kelemahan "Melzargard" dan menemukannya. Metal bat juga memiliki sifat yang peduli terhadap orang terdekatnya seperti saudara perempuannya bahkan kucing peliharaannya. 
Gaya bertarungnya ia menggunakan Pemukul Baseball Besi sebagai senjata utamanya. Metal bat juga memiliki kekuatan yang luar biasa, apalagi saat dia marah maka akan menjadi lebih kuat. Dia juga memiliki daya tahan tubuh yang baik. Selain itu ia memiliki semangat bertarung yang tinggi seperti saat melawan Monster level Demon "Elder Centipede", Metal bat sempat kelelahan namun karena kemauan yang sangat keras ia akhirnya bisa mengalahkannya. Metal Bat juga akan semakin kuat saat bertarung karena kemauan untuk menang yang tinggi. Metal Bat kemungkinan bisa mengalahkan Garou jika kondisi Metal Bat saat itu prima dan tak ada saudaranya yang membuatnya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Garou juga memiliki kemampuan cepat memulihkan tubuh yang cidera dengan istirahat beberapa hari.

15. Tanktop Master



Tanktop Master, Ketua dari Organisasi Tank Topper Army. Kemampuan sudah diperlihatkan di Anime. Yang mana ia sanggup mengangkat sebuah gedung yang sangat besar yang ukurannya berpuluh puluh kali ukuran tubunya dengan satu tangan dan melemparkannya ke pesawat Boros. Di Manga diperlihatkan ia dapat melukai Garou dengan cuku parah walaupun akhirnya dikalahkan juga. Di wikia dijelaskan jika ia menggunakan seluruh kekuatannya, dia bisa mengalahkan kekuatan Psikis dan mungkin bisa mengalahkan Tatsumaki ! WOW!!

14. Genos


Demon Cyborg atau Oni Saibogu alas Blond Cyborg atau Kinpatsu Saibogu mungkin lebih dikenal dengan Genos adalah Hero S Class Rank 14 (manga). Dia adalah manusia cyborg. Hampir keseluruhan fisiknya adalah cyborg bahkan jantungnya sekalipun. Hanya otaknya yang menyisakan bagian manusianya. Dia mempunyai sifat yang serius dan selalu berusaha keras untuk menjadi kuat. Alasan ia menjadi cyborg adalah ingin menjadi lebih kuat dan ingin membalaskan kematian orang tuanya kemudian Profesor Kuseno membantu memodifikasi tubuh genos. Genos sepertinya juga tak memiliki rasa sakit pada tubuh cyborgnya.

Genos sangat menghormati gurunya yaitu Saitama. Dia juga sangat protektif kepada Saitama. Menurutnya jika ada orang yang akan melawan Saitama maka harus berhadapan dengan Genos dahulu. Genos sempat jengkel pada Saitama saat Saitama memberitahu rahasia kekuatannya yang tak masuk akal, akhirnya ia meneliti Saitama secara diam-diam.

Genos memiliki beberapa senjata bertarung di tubuhnya kebanyakan pada bagian lengan. Telapak tangan Genos terdapat port yang dapat menembakkan ledakkan panas dan api yang kuat, kadang-kadang ia gunakan untuk mengeringkan piring dengan mengatur suhu panasnya. Ia juga memiliki seperti mesin meriam di lengannya, ini berfungsi untuk menambah daya ledak serangannya. Tubuh Genos juga memiliki sensor untuk memindai gerakan musuh, namun sensor ini takkan berguna jika musuh bergerak terlalu cepat. 
Ada beberapa transformasi dari Genos, setelah kalah dengan Mosquito Girl, Genos mengupgrade tubuhnya namun tidak terlalu signifikan. Kemudian saat melawan Saitama ia juga mengupgrade tubuhnya, warna lengannya menjadi hitam dan sistem persenjataannya jauh lebih kuat, ia memberi nama :Anti-Saitama Tactical Arm. Kemudian setelah mengalahkan robot "G4" ia memindahkan beberapa part "G4" k tubuhnya dan mendapatkan kecepatan yang bisa mengimbangi "Sonic". Lalu kemudian pada chapter 130 saat akan melawan "Garou" sepertinya ia mengupgrade tubuhnya lagi, belum diketahui kelebihannya.


13. Senko no Flash


Flashy Flash atau Senko no Furasshu adalah hero S Class rank 13. Flashy Flash memiliki penampilan feminim meskipun ia laki-laki, rambut pirang pirang dengan poni disikat ke sisi kanan wajahnya. Dia memakai bodysuit biru gelap dan terdapat armor pada dada serta jubah putih panjang. Terdapat asesoris berbentuk bintang di rambutnya dan di jubahnya, serta rantai di pinggang.

Dia memiliki sifat yang tenang dan juga sombong. Saat melawan "Hundred-Eyed Octopus" ia menyuruh pahlawan yang lebih rendah rankingnya untuk menyingkir karena ia menganggapnya lemah. Ia juga sangat percaya diri pada kemampuannya. Ketika ia di markas monster ia mencurigai Saitama sebagai monster lalu dia mnyerang Saitama, tapi dia terkedjoet saat Saitama menghindari serangan cepatnya. Meskipun dia tahu Saitama adalah pahlawan, tapi dia ingin memastikan apakah Saitama benar-benar bisa menghindari serangan cepatnya karena harga dirinya tidak akan membiarkan hal seperti itu dan membuatnya menyerang Saitama lagi.

Senjatanya utamanya adalah Katana. Kemampuannya adalah pada kecepatan. Seperti julukannya ia memiliki kecepatan dan reflek yang luar biasa. Ia mengalahkan 2 monster level Demon "Gale" dan "Hellfire" dengan kecepatannya sampai monster itu tidak tahu apa yang terjadi. Ia juga dapat menebas mata "Hundred-Eyed Octopus" dengan sekejap. Ia juga memiliki kemampuan bertarung tangan kosong.

12. Watchdog Man



Seorang pria dengan kostum ANJING ini mempunyai kemampuan yang sangat hebat.Punya semua kemampuan yang dimiliki ANJING. Powernya pun tidak bisa diremehkan. Ia pernah mengalahkan banyak monster hingga menumpuk seperti gunung. Cara bertarungnya seperti monster yang menyerang membabi tanpa merubah ekspresi wajahnya. Cuma modal kostum ANJING udah badass banget wkwk.

11. Superalloy Blackluster


Berpenampilan seperti binaragawan, berkulit coklat kinclong seperti duta shampo lain :v.  Mata dan alisnya tebal, serta mata yang bulat. Kemampuannya terletak pada otot - ototnya. Ia memiliki otot yang kerad seperti baja dan ia pernah mengalahkan monster "Destrochloridium" hanya dengan menepoknya :v. 

10. Butagami


Dia memiliki tubuh yang sangat gendut. si tukang makan satu ini kekuatannya tidak diperlihatkan di Anime, namun di Manga kemampuannya diperlihatkan. Saat Doutei terdesak melawan monster Ular, Ia muncul dan memakan monster tersebut. Butagami memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dan mampu memakan apapun. Tubuhnya pun tahan terhadap serangan karena memiliki lapisan lemak yang sangat tebal. Ia juga tahan terhadap racun. Sungguh kemampuan yang menjijikan menurut saya. 


9. Drive Knight



Drive Knight berbentuk seperti robot, berambut hitam dengan memakai topeng yang terlihat memiliki satu mata seperti cyclops. Tipe petarung yang selalu memikirkan strategi dengan mengumpulkan informasi cara bertarung hingga kelemahan lawan, dan dia tidak pernah meremehkan lawan meski lawannya terlihat lemah sekalipun. Drive Knight juga tidak akan segan membunuh musuhnya ketika mengetahui kemampuan dirinya. Dia tak ingin musuhnya mempelajari kemapuannya dan memanfaatkannya sebagai kelemahan.

Saat bertarung ia membawa semacam kotak atau box yang befungsi sebagai senjata. Box ini bisa berubah menjadi mode Centaur dan Silver. Centaur merubah tubuh Drive Knight menjadi seperti kuda yang mampu melesat kencang. Kemudian Silver merubah lengan kanannya menjadi pedang. Ia juga dapat mengidentifikasi level lawannya dengan persepsinya.

8. Zombieman


Berpenampilan seperti orang mati yang membawa kapak dan pistol. Kemampuannya adalah Regenerasi. Jika terluka, tubuhnya akan meregenerasi dengan cepat. Saat melawan Pureblood, ia mendapat 200 luka dan sembuh hanya dalam 3 menit.

7. King


Dikenal sebagai orang terkuat di Bumi, seorang Hero yang dihormati orang orang, bahkan Tatsumaki menghormatinya. King punya sikap yang cukup tenang dalam menghadapi bahaya. Ia memiliki aura yang disebut "King Engine" yang sanggup mengintimidasi lawannya tanpa perlu bertarung. Sesuai namanya, dia memiliki bakat yang hebat, bahkan Saitama tak bisa mengalahkannya, tapi itu cuma dalam bermain Game ya :v. 

Sebenarnya King ini cuma seorang Otaku, bahkan gak bisa bertarung. Namun ia selalu beruntung. Ia selalu bertemu dengan monster level tinggi dan monster itu dikalahkan oleh Saitama yang kebetulan berada di situ. Kejadian itu berlangsung berkali kali. Karena Saitama selalu pergi setelah mengalahkan monster dan King masih berada di tempat kejadian, Asosiasi Hero mengira bahwa King-lah yang mengalahkan monster tersebut. Ia pun dinobatkan sebagai Hero Kelas S tanpa perlu melewati tes. Beruntung banget yaa...

6. Metal Knight






5. Doutei




Child Emperor atau Dotei adalah S Class Rank 5 di Asosiasi Hero. Dia adalah pahlawan termuda karena dia baru berumur 10 tahun. Dia adalah pahlawan yang lebih mengandalkan otaknya daripada fisiknya. Child Emperor memiliki kepribadian yang selalu tenang menganalisis saat menghadapi situasi apapun. Dia pun sangat jenius karena dia bisa membuat temuan yang sangat luar biasa. Kebanyakan temuannya adalah teknologi. Ia juga bisa membuat penawar racun seperti diceritakan saat ia menyembuhkan beberapa hero yang terkena racun saat melawan "Eyesight". Beberapa temuannya adalah "Okame-chan" sebuah topeng jika dipakai bisa mendeteksi kekuatan makhluk yang dilihatnya. Okame-chan pernah digunakan untuk melihat Saitama dan hasilnya Unlimited, namun Child Emperor menganggap kalau mesinnya itu sedang rusak. Kemudian "Underdog-Man no.22 yaitu robot tempur yang berbentuk menyerupai manusia berkepala anjing.

Gaya bertarungnya menggunakan peralatan yang ada di ranselnya. Isi tas ranselnya meliputi robot menyerupai kaki laba-laba, gergaji mesin, pisau, seperti starter pack tawuran :'v. Meskipun ia selalu menggunakan peralatannya saat bertarung, namun sebenarnya ia bisa bertarung dengan tangan kosong. Ia memiliki kemampuan bertarung jarak dekat, tapi stamina dan daya tahan tubuhnya buruk.

4. Atomic Samurai



Kamikaze atau dikenal dengan Atomic Samurai atau Atomikku Zamurai adalah Hero S Class Rank 4. Penampilannya memiliki rambut panjang yang diikat dan memiliki jenggot tipis nendang. Dia juga sering terlihat menggigit rumput.

Atomic Samurai memiliki sifat sombong, dia memandang rendah orang yang terlihat lemah. Ketika Saitama mengajak Salaman dia menolak karena memandang Saitama orang yang lemah. Namun ia sangat menghormati pada rekan-rekannya yang menurut dia kuat. Dia juga tertarik untuk menguji kekuatannya dengan orang yang kuat, bahkan ia sempat berpikir ingin menguji kekuatannya pada "King" yang dijuluki sebagai manusia terkuat di bumi, selain itu ia penasaran pada kekuatan "King" yang tak diketahui olehnya.

Atomic Samurai seperti julukannya ia adalah ahli pedang. Dia dijuluki ahli pedang terkuat di dunia. Menurut rumor jika Atomic Samurai melawan "Garou" sebelum berevolusi mungkin saja ia akan menang. Ia memiliki kecepatan yang luar biasa, bahkan ia bisa memoong lawannya menjadi kepingan dalam sekejap. Ia juga mengalahkan "Haragiri" Ahli Pedang Monster yang dianggap secepat "Sonic", Atomic Samurai mengalahkannya dengan sekejap. 
Ia juga memiliki keterampilan mengajar murdnya, ini terbukti karena ketiga muridnya berada di puncak A Class tepat di bawah "Amai Mask". Jika saja tak ada "Amai Mask" mungkin saja muridnya berada di S Class. Ketiga muridnya yaitu; "Iaian" , "Okamaitachi", "Bushidrill".

3. Silver Fang




Bang atau lebih diknal nama Hero Silver Fang atau Shirubā Fangu adalah Hero S Class Rank 3. Penampilannya seorang pria tua berambut runcing putih dan kumis putih tebal. Meskipun tua ia sangat berotot dan ada beberapa bekas luka di badannya.

Bang memiliki kepribadian yang serius, bijaksana, bertindak tenang, dan menghormati siapapun. Bang lebih suka disebut nama aslinya daripada nama Heronya. Dia juga mengagumi Saitama, bahkan ia mengajak Saitama untuk bergabung pada Dojo nya. Bang juga salah satu karakter yang mengetahui kekuatan sebenarnya Saitama, bahkan ia juga mengetahui kesulitan yang terus dihadapi Saitama karena kebanyakan orang memandang Saitama lemah.

Kemampuannya adalah seni bela diri, jurus andalannya "Water Stream Rock Smashing Fist". Banyak pengalaman bela dirinya yang membuat Ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia juga dapat menghancurkan pecahan meteor yang dihancurkan Saitama dalam sekejap. Dia bahkan dapat mengalahkan 2 monster level dragon "Fuhrer Ugly" and "Gums" sekaligus. Untuk usianya yaitu 81 tahun ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa, bahkan ia bisa bergerak secepat "Atomic Samurai". Indera Bang juga jauh melampaui norma manusia. Dia tampaknya telah mengembangkan indra keenam.

2. Tatsumaki




Tatsumaki atau Tornado of Terror adalah Hero S Class Rank 2. Tatsumaki memiliki penampilan mungil, memiliki rambut hijau keriting pada ujungnya, dan iris mata berwarna hijau. Dia memakai baju terusan warna hitam, dan bagian bawah terdapat beberapa belahan yang memamerkan kakinya serta memakai sepatu hitam. Biasanya banyak yang keliru mengira dia adalah anak kecil namun sebenarnya umurnya 28 tahun atau 3 tahun lebih tua dari Saitama. 
Tatsumaki memiliki sifat yang arogan, ia tidak menghormati dan tidak memberi toleransi kepada orang yang dianggap tidak kompeten. Meskipun arogan ia sangat mengabdi pada pekerjaannya sebagai Hero, ia menganggap bahwa melindungi warga dan mengalahkan monster adalah kewajibannya. Tatsumaki tidak suka dianggap sebagai anak kecil atau disebut pendek. Tatsumaki  sangat peduli pada adiknya Fubuki.

Tatsumaki memiliki kekuatan yang hebat. Ia memiliki kemampuan Esper yang luar biasa, sehingga ia dijuluki sebagai esper terkuat di dunia Onepunch-Man. Kemampuannya dapat digunakan sebagai pertahanan atau menyerang. Ia mampu mengangkat ratusan batu besar dan menghentikan serangan bom seperti saat diserang pesawat "Lord Boroz" dengan bom, Tatsumaki menghentikannya dan mengirimkannya kembali. Ia juga dapat menggunakan kekuatan espernya untuk terbang dengan kecepatan tinggi. Tatsumaki bisa membuat angin puyuh dengan kekuatannya karena itu ia dijuluki "Tornado of Terror". Tatsumaki juga memiliki kemampuan memanipulasi otak untuk menekan atau melumpuhkan lawannya, namun kekuatan ini tak berpengaruh kepada makhluk yang telah melepaskan "Batasan"nya. Pada manga original ONE, Tatsumaki mencoba menggunakan tehnik itu kepada Garou yang telah berevolusi namun gagal, selain itu saat pertempuran dengan Saitama juga tak berpengaruh. Kelemahan Tatsumaki adalah ketika ia terkena serangan pada bagian kepala maka kekuatannya akan menurun bahkan ia tak bisa menggunakan kekuatannya. Dalam manga original ONE, Tatsumaki diserang diam-diam dari belakang oleh "Psykos" dan mendapat cidera kepala, Tatsumaki pun tak bisa menggunakan kekuatannya.

1. Blast


Seperti yang bisa kalian lihat diatas, Blast tampak mengenakan kostum yang mirip dengan Saitama. Dia mengenakan pakaian ketat dengan resleting dan juga jubah yang sama dengan Saitama. Bedanya, terdapat motif api dibagian restleting kostum milik Blast.


.Dalam webcomic One-Punch ManChapter 106, setelah “kalah” bertarung melawan Saitama, Tatsumaki teringat kembali dengan Blast. Meskipun begitu, dia tidak ingin mengatakan bahwa dia mengenal sang Hero peringkat pertama tersebut kepada Saitama. Setelah Saitama dan Tatsumaki berpisah, cerita mundur ke belakang,flashback. Dalamflashback, diperlihatkan bahwa Tatsumaki bertemu dengan Blast. Sang hero kemudian mengatakan hal yang cukup menarik dan mengejutkan kepada Tatsumaki, yaitu: alasannya menjadi seorang Hero.


Bagaimana menurutmu, apakah Blast sebenarnya adalah Saitama? Ataukah dia hanya seseorang yang mirip dengan Saitama ? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya...





Komentar

Posting Komentar